RESCUE: Virtual Emergency Room

demeira.com |  Disebuah negara, terdapat sebuah Team RESCUE yang membantu Bank Darah untuk memenuhi kebutuhan darah diluar stok darah yang dimiliki melalui social media. Social Media ini mereka menyebutnya sebagai Virtual Emergency Room.

Social Media Team RESCUE ini dijaga bergantian oleh dua sampai empat admin (pemain), mencari pendonor darah yang sesuai dengan golongan darah pasien. Pendonor yang sesuai baik golongan darah ABO (A / B / O atau AB) maupun Rhesus-nya (positif atau negatif).

Tidak semua darah dari pendonor dapat di transfusi ke pasien, harus lolos Screening dari virus Sifilis, HIV (AIDS), Hepatitis B, dan Hepatitis C. Jika hasil screening darah pendonor positif mengandung virus tersebut, maka darah dan kantongnya itu harus dimusnahkan.

Selain pendonor individual dan pendonor yang terkontaminasi 4 Virus diatas, dalam game ini ada juga komunitas cluster pergolongan darah. Ada 4 komunitas Saudarah (Saudara SeGolongan Darah) dan Rhesus Negatif Indonesia yang kami masukkan dalam permainan.

Kejadian-kejadian yang mempengaruhi jumlah dan pemenuhan kebutuhan darah juga kami masukkan kedalam game, kejadian-kejadian ini akan muncul secara random dari sistem game. Ada juga kejadian dimana ada pasien yang meninggal karena kebutuhan darahnya tidak terpenuhi.

Game Kartu “RESCUE: Virtual Emergency Room” ini merupakan game semi kooperatif, dimana para pemain bersama-sama melawan sistem game. MENANG bersama atau KALAH bersama. Jika menang, jadilah The Best Admin of The GAME yang berhasil mengumpulkan victory point terbanyak.

KOMPONEN :
– 32 Kartu BLOOD (Pendonor Darah)
– 16 Kartu EVENT (Peristiwa)
– 50 Kartu LIFE (Pasien)
– 2 Kartu Petunjuk Singkat
– 1 Lembar Permainan
– 1 Game Rules

RESCUE: VIRUAL EMERGENCY ROOM
Game Designer : Ferdian Kelana
Game Ilustrator : Fahmi Adi Cahya
Game Developer : Demeira Nusantara TEAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *